Sunday 15 November 2015

Destinasi wisata Petualangan James Bond, SPECTRE




net


Saya paling suka nonton film action dengan banyak adventure, seperti Indiana Jones, mission imposible, James Bond, bahkan film komedi Mr.Bean Holiday juga sangat saya sukai. Karena dalam film-film tersebut banyak tempat-tempat wisata yang menarik.



Nah di film James Bond yang terbaru 'SPECTRE' telah mulai beredar di bioskop, dan setelah saya tonton, terdapat beberapa destinasi yang mempesona muncul di film ini.



Petualangan terbaru James Bond kali ini berawal dari Meksiko, Bond membuat onar di Zocalo, Mexico, yang sedang mengadakan parade ‘Day of the Dead’ (El Dia de Muertos) atau parade orang-orang mati. Parade yang diadakan di seluruh Mexico pada tiap tahun ini adalah suatu parade carnaval yang meriah dan penuh dengan keceriaan, bukan menyeramkan seperti perayaan kematian pada umumnya. Dan diawal film ini terlihat tempat menarik di Tolsa Square, dan beberapa bangunan yang megah di kota Zocalo, diantaranya Plaza de la Constitucion dan Gran Hotel de Ciudad. 



 The Day of the Dead / net

 
Setelah keonaran di Mexico, film lanjut ke markas besar James Bond di London, dan lokasi selama di London adalah Sungai Thames dan markas besar MI6 di Vauxhall. Selain itu, lokasi lain dalam film Spectre adalah Nothing Hill, Camden, London City Hall, Covent Garden, Westminster Bridge, Big Ben, Vauxhall Bridge, Millennium Bridge, dan Istana Blenheim.


 Park Plaza Westminster Bridge hotel/ net


 
Selesai dari London, lalu alur cerita mengalir membawa Bond ke Roma dan Vatican City. Di Roma sang agen 007 bertemu dengan janda misterius yang diperankan oleh Monica Bellucci, artis tertua yang pernah menjadi Bond Girls. Walalupun hanya 10 menit saja, tapi kecantikkan dan feminitas aktris yang berumur 51 tahun ini tetap memukau.



Di Roma adegan kejar-kejaran mobil yang keluar masuk gang-gang kecil khas kota Roma sungguh menegangkan. Diantaranya Ponte Sisto, Via delle Conciliazione di depan St Paul's Basilica, Teater Marcello, Jalan Garibaldi, Sungai Tiber, dan Coloseum serta jalan-jalan di sekitar Vatikan.



 Rome, Italy / net

  
Selesai adegan kejar-kejaran mobil di Roma, penonton dibawa ke Austria, di pegunungan Alpen yang tertutup salju pada musim dingin, dan tempat yang dipilih adalah Solden. Penonton dimanjakan dengan aksi Bond kejar-kejaran menggunakan pesawat dan SUV 4x4 serta panorama pegunungan Alpen dengan tiga pegunungan Solden, yaitu Schwarze Schneide di atas Gletser Rettenbach, Tiefenbachkogl di atas Gletser Tiefenbach, dan Gaislachkogl, yang masing-masing dengan ketinggian 3.000 meter. Di salah satu scene ada sebuah bangunan yang memukau mata, yaitu Hoffler Klinik, realitanya bangunan tersebut adalah Das Central hotel, tepatnya Ice Q Restaurant.



Ice Q Restaurant, Pegunungan Alpen, Austria / net



Pemandangan Pegunungan Alpen, Austria / net



Dari pegunungan Alpen nan dingin, penontonpun dibawa ke gurun Sahara nan panas Tangier,Maroko. Selain di Tangier, lokasi lainnya adalah Erfoud, yang juga menjadi latar film The Mummy dan Prince of Persia. Tetapi sayang lokasi di Maroko kurang di expose.



Erfoud


 
Well, setelah menonton James Bond 'Spectre', siap-siap menambahkan destinasi-destinasi tersebut dalam list trip anda?







No comments: