Monday 9 January 2017

Saatnya Pesta Sale di Perancis






Negara Perancis, khususnya kota Paris, yang dikenal sebagai dunia mode tentu sangat menggoda para pelancong yang mengunjungi negara ini untuk berbelanja. Baik hanya berbelanja untuk oleh-oleh maupun berbelanja barang branded.



Nah bagi teman-teman yang mengunjungi negara Perancis pada musim dingin, tepatnya di bulan Januari, terdapat pesta Solde d’Hiver atau winter sale, yang jatuh pada tanggal 11 Januari -21 Februari 2017. Adapun saat sale diadakan dua kali dalam setahun, yang jatuh pada bulan Juli untuk Solde d’éte atau Summer Sale (tahun ini jatuh pada tanggal 28 juni-8 Agustus 2017), dan bulan Januari untuk Winter Sale. Pada saat pesta Solde atau sale ini digelar, diskon besar-besaran hingga 80%. Sale disini di bagi 3 session, session awal discount mulai 20%, session kedua biasanya 2 minggu sesudahnya, discount mulai 30%-40%, dan session terakhir 50%-70% bahkan 80%, tapi pada session ke dua biasanya barang yang bagus sudah habis duluan.



Adapun diskon ini merata di seluruh Perancis dan di semua toko, dari toko high end seperti LV, Dior, MK, Longchamp, Fosil, hingga toko-toko kecil. Produk yang di diskonpun hampir semua jenis, dari praduk tekstil, sepatu, peralatan olah raga, furniture, elektronik, parfum, mainan anak-anak, peralatan rumah tangga hingga makanan, dan tentu saja termasuk praduk souvenir/ oleh-oleh bagi para traveler. 







Dan bagi saya, solde atau sale adalah pesta belanja, karena saya dapat menemukan produk high end dengan harga jauhhh lebih murah dari waktu biasa. Dari harga jutaan bisa kita dapatkan hanya beberapa ratus ribu saja. Salah satu contoh ke tika saya hunting syal di Galeries Lafayette, saya dapatkan syal bagus dengan harga 1 euro saja. Dan kadang perlu kesabaran memilih dan memilah produk tentunya, dan jangan terlalu cepat tergiur suatu produk, karena kadang satu tempat dengan tempat lainnya bisa berbeda harga. Dan saat sale begini saya selalu hunting ke Galeries Lafayette, Longchamp, Zara, H&M. Dan juga saat yang tepat hunting produk elektronik sejenis smartphone ataupun gadge lainnya.



Dan pesta sale inipun tidak hanya terjadi di Perancis saja, hampir semua negara di Eropa.


Jadi bagi teman-teman yang ingin hunting produk ok, dapat berkunjung ke Perancis di bulan-bulan sale ini. Dan ini beberapa tempat pusat belanja di kota Paris.




HAPPY TRAVELING…… AND HAPPY SHOPPING…. 



No comments: