Tuesday 24 October 2017

Pont Alma, Saksi Bisu Kecelakaan Lady Diana








Terowongan Place de l’Alma dengan panjang terowongan 300 meter menjadi saksi bisu atas kecelakaan yang menimpa Lady Di, si Putri Rakyat (People's Princess) pada tahun 1997.

Terowongan ini adalah underpass yang terletak 2 km dari Menara Eiffel, yang terbagi menjadi dua jalur, barat dan timur. Di atas terowongan terdapat sebuah tugu memori untuk mengenang putri Diana, the flame of liberty de pont de l’Alma. Tugu api ini adalah replika dari api diujung obor pada patung Liberty di New York.  Bara api tersebut di berikan kepada Perancis dari Amerika di tahun 1989 oleh International Herald Tribune dengan plakat bertuliskan “the Flame of Liberty’ di bawahnya. Patung tersebut digunakan sebagai simbol persahabatan antara Perancis dan Amerika.

Tugu ini tidak pernah sepi pengunjung dan juga kiriman bunga, foto-foto, serta doa dan puisi untuk mengenang putri kerajaan Inggris tersebut. Tugu ini dikelilingi rantai yang akhirnya menjadi gantungan kunci gembok sebagai tanda cinta kepada putri Diana dari masyarakat yang berkunjung ke sini. Walau sang Putri telah tiada selama 20 tahun, tetapi legenda dan kebaikan hati sang putri tetap di hati setiap masyarakat dunia. 


Untuk menuju ke sini naik metro line 9, turun di Pont Alma-Marceau





Video lengkapnya bisa dilihat di sini:







HAPPY TRAVELING....


No comments: